Francisco Conceicao Cetak Gol Kemenangan Dramatis untuk Portugal di Piala Eropa 2024

Francisco Conceicao Cetak Gol Kemenangan Dramatis untuk Portugal di Piala Eropa 2024

Admin
Selasa, 18 Juni 2024

Jepamandar, JERMAN - Portugal berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, pada Rabu (19/6/2024). Gol kemenangan yang menyelamatkan Portugal datang dari kaki Francisco Conceicao, mengakhiri tekanan yang membebani skuad asuhan Roberto Martínez.

Portugal, yang diunggulkan sebagai salah satu favorit juara turnamen ini, menghadapi perlawanan sengit dari pertahanan rapat Republik Ceko sepanjang babak pertama. Meskipun mendominasi dengan tembakan jarak jauh dari Nuno Mendes dan Bruno Fernandes, Portugal gagal membuka keunggulan.

Di babak kedua, Portugal semakin menekan dengan peluang-peluang dari Rafael Leao dan Cristiano Ronaldo. Namun, Republik Ceko yang kokoh bertahan mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Lukas Provod pada menit ke-62. Gol tersebut membuat Portugal terkejut, namun keadaan berbalik cepat setelah gol bunuh diri Robin Hranac memaksa pertandingan berakhir imbang.

Ketegangan memuncak menjelang akhir pertandingan saat gol Diogo Jota dianulir karena offside Ronaldo. Namun, Francisco Conceicao akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan gol penentu kemenangan, memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan setelah Hranac tidak mampu membersihkan umpan silang rendah.

Kemenangan ini memberikan kelegaan besar bagi Portugal yang kini menempati posisi kedua di Grup F dengan tiga poin, sementara Republik Ceko tertahan di posisi ketiga. Roberto Martínez dan timnya kini mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dengan keyakinan tinggi, sementara Republik Ceko harus mengejar kemenangan melawan Georgia untuk mempertahankan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan berikutnya akan menjadi ujian berat bagi Republik Ceko yang harus menunjukkan agresivitas lebih dalam menyerang. Sementara itu, Portugal akan berusaha mempertahankan performa impresif mereka untuk meraih hasil terbaik di Piala Eropa 2024 ini.

Francisco Conceicao menjadi sosok pahlawan bagi Portugal dengan gol kemenangan yang penting ini. Piala Eropa 2024 terus menyuguhkan drama dan ketegangan, dengan Portugal dan Republik Ceko menampilkan pertandingan yang memikat di Red Bull Arena hari ini.(*)