Kejurnas Dayung 2024: 4 Nomor Canoeing Atlet Sulbar Melaju Ke Final

Kejurnas Dayung 2024: 4 Nomor Canoeing Atlet Sulbar Melaju Ke Final

Admin
Selasa, 25 Juni 2024

Jepamandar.com, MAMUJU - Semangat juang atlet dayung putra dan putri Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2024 patut mendapat apresiasi tinggi. Hingga hari kedua kompetisi, tercatat empat nomor canoeing berhasil melaju ke babak final.


Dalam kategori kayak putri (Wk) 2, Sulbar menunjukkan kekuatannya dengan dua tim yang berhasil mencapai babak final. Tim pertama, yang terdiri dari Risda, Saoda, Arsia, dan Nurwahdini, menunjukkan performa luar biasa dengan berhasil masuk ke babak final. Sementara itu, tim kedua yang terdiri dari Risda dan Arsia juga berhasil menembus final dengan prestasi gemilang.


Tak kalah gemilang, kelas kayak putra (Mk) 2 dari Sulbar juga menunjukkan performa yang mengesankan. Tim yang dipimpin oleh Saiful dan Muhajirin berhasil memastikan diri masuk ke babak final, menambah daftar prestasi yang membanggakan bagi provinsi ini.


Pada kategori Mc 2, Sulbar juga menunjukkan keunggulannya. Tim yang diperkuat oleh Arief dan Rahmat berhasil melangkah ke babak final, membuktikan bahwa persiapan matang dan semangat juang tinggi menjadi kunci sukses dalam kompetisi ini.




Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas pencapaian atlet-atlet Sulbar.


"Alhamdulillah hingga hari kedua ini, saya mendapat informasi dari tim dan delegate bahwa beberapa atlet Sulbar untuk sejumlah kategori masuk di semi final dan final. Sebagai tuan rumah tentu saya sangat senang dan bersyukur," ucap Safaruddin.


Safaruddin juga tidak lupa memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet jelang babak final.


"Saya mengapresiasi semangat para atlet, termasuk juga kepada seluruh tim dalam pelaksanaan Kejurnas ini. Insya Allah kita bisa dapatkan hasil maksimal sesuai harapan kita semua," harapnya.


Menghadapi final, Safaruddin berharap kepada para atlet agar tetap menjaga stamina, kesehatan dan semangat bertanding.

"Makan telur, buah-buahan dan jaga kesehatan. Salah satu kelebihan kita, karena tempat ini adalah arena latihan bagi para atlet setiap hari. Oleh karena itu, kita optimis dan yakin atlet kita dapat mempersembahkan medali," kunci Safaruddin.(*)