Timnas Jerman Jadi Tim Pertama Yang Melaju ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Setelah Mengalahkan Hungaria 2-0

Timnas Jerman Jadi Tim Pertama Yang Melaju ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Setelah Mengalahkan Hungaria 2-0

Admin
Rabu, 19 Juni 2024

 

Jepamandar, Stuttgart,-Timnas Jerman telah memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah meraih kemenangan gemilang 2-0 atas Hungaria dalam pertandingan grup A di Stuttgart Arena, Rabu malam waktu Indonesia.

Tim asuhan Hansi Flick menampilkan dominasi sejak awal pertandingan, mengontrol permainan melalui serangan efektif yang dipimpin oleh trio Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, dan Florian Wirtz. Peluang pertama Jerman datang pada menit ke-11 ketika tendangan Kai Havertz hampir berbuah gol, namun penjaga gawang Hungaria, Peter Gulacsi, mampu menepisnya.

Tidak lama kemudian, pada menit ke-22, Jamal Musiala berhasil membuka keunggulan bagi Jerman setelah menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Gol ini memberi keunggulan 1-0 bagi Der Panzer dan memaksa Hungaria untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Di penghujung babak pertama, Hungaria sebenarnya berhasil mencetak gol melalui Rolland Sallai, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena pemain tersebut berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, Jerman mengendalikan permainan meskipun tidak bisa menambah gol hingga menit ke-67 ketika Ilkay Gundogan mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Maximilian Mittelstadt. Meski sudah unggul 2-0, Jerman terus menyerang dan hampir menambah gol pada menit ke-75, namun penyelamatan gemilang dari kiper Hungaria menggagalkan peluang Serge Gnabry.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jerman, yang membuat mereka mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Kemenangan ini juga menandai keberhasilan Jerman menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Sementara itu, kekalahan ini menutup peluang Hungaria untuk melangkah ke fase gugur setelah mereka menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan, terpuruk di dasar klasemen tanpa poin.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (GK), Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt, Robert Andrich, Toni Kroos, Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz, Kai Havertz.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi (GK), Attila Viola, Willi Orban, Marton Dardai, Bendeguz Bolla, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez, Rolland Sallai, Dominik Szoboszlai, Barnabas Varga.

Pelatih: Marco Rossi