Dapat Dukungan Partai PPP, Bebas-Siti Tambah Kekuatan Menuju Pilkada Polman 2024

Dapat Dukungan Partai PPP, Bebas-Siti Tambah Kekuatan Menuju Pilkada Polman 2024

Admin
Rabu, 31 Juli 2024

Pasangan Calon Bupati Polman Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati Dapat Dukungan Partai PPP untuk Pilkada 2024

 Jepamandar.com, POLMAN – Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati mendapat dorongan kuat dalam pencalonan mereka untuk Pilkada Polman, Sulawesi Barat. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja memberikan surat dukungan untuk pasangan calon ini, menambah dukungan politik yang telah diperoleh sebelumnya dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra.


Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulbar, Ahmad Fauzi Arief Lopa, mengonfirmasi dukungan tersebut setelah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta. "PPP mendukung Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati," ujar Fauzi dalam pernyataannya dikutip dari Tim Media Bebas-Siti, Rabu (31/7/2024).


Menurut Fauzi, surat tersebut diterima pada Selasa malam dan akan segera ditindaklanjuti dengan konsolidasi internal melalui rapat pimpinan wilayah. Dia menegaskan, seluruh kader PPP akan solid mendukung pasangan calon ini dan berkomitmen untuk memenangkan mereka.


"Tentu sebagai momen juga untuk menginstruksikan para kader agar solid memenangkan pasangan yang diusung sama PPP," ujarnya.




Dengan tambahan dukungan dari PPP, Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati kini mengantongi total 11 kursi dari tiga partai. PPP meloloskan 3 calon DPRD Kabupaten Polman pada Pemilu Pileg 2024, sementara Gerindra meraih 4 kursi dan PAN juga mengoleksi 4 kursi.


Pengamat politik Fakhruddin menilai, dukungan ini sejalan dengan meningkatnya elektabilitas dan popularitas pasangan Bebas-Siti, serta rekam jejak mereka yang kuat dalam pengelolaan pemerintahan. Program-program yang diusung mereka, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kecil, juga menjadi daya tarik bagi partai-partai politik.


"Tentunya partai memiliki kenapa mendukung Bebas dan Siti. Indikatornya adalah bebas punya program merakyat yang sangat sesuai dengan program pemerintah pusat, dan bebas manggazali punya pengalaman birokrasi yang panjang," tambah Fakhruddin.(*)