Hadirkan Solusi Air Bersih, Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Siapkan Pompa Hidram

Hadirkan Solusi Air Bersih, Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Siapkan Pompa Hidram

Admin
Selasa, 30 Juli 2024

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos,. M.Han, Tinjau Lokasi Mata Air untuk Program Manunggal Air TMMD di Desa Kelapa Dua.(foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN - Komandan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos., M.Han, melakukan peninjauan terhadap lokasi mata air di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Rabu (31/7/2024). Peninjauan ini dilakukan sebagai bagian dari program Manunggal Air, sasaran tambahan dalam kegiatan TMMD yang juga merupakan program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.


Dalam kunjungannya, Letkol Sabar menemukan dua titik mata air yang terletak di Dusun Leppan dan Dusun Kelapa Dua. Program Manunggal Air ini bertujuan untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih yang sering terjadi di desa tersebut, terutama saat musim kemarau. Pemasangan pompa hidram direncanakan untuk mengalirkan air dari dua titik mata air yang terletak jauh di bawah pemukiman warga.


"Manunggal air sebagai sasaran tambahan TMMD yang menggunakan pompa hidram ini, sengaja kita alihkan di desa ini karena ratusan kepala keluarga sangat kesulitan air bersih ketika musim kemarau", Kata Dansatgas TMMD yang juga sebagai Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos,. M.Han, Kepada Awak Media. Rabu (31/7/2024).


Dikatakan Letkol Sabar Panjaitan, Ada dua titik mata air yang kita usahakan untuk dipompa menggunakan pompa hidram, Letaknya semua berada jauh di bawah pemukiman warga.


Ia berharap agar pemasangan pompa hidram ini dapat berjalan lancar dan berfungsi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.


"Kami berharap dukungan dan doa masyarakat, semoga pemasangan Pompa ini berjalan lancar dan bisa beroperasi dengan baik," Harap Dandim.


Letkol Sabar Panjaitan juga menekankan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk membantu mengatasi masalah air bersih di berbagai daerah. Dengan adanya program Manunggal Air, diharapkan dapat memberikan solusi bagi kesulitan akses air yang dialami oleh masyarakat Desa Kelapa Dua.




Kepala Desa Kelapa Dua, Masdar SH, menyambut positif program ini. Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada TNI, Khususnya Kodim 1402/ Polman, Desa kami ini memang agak rawan krisis air ketika musim kemarau", ujar Masdar.


"Sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dua unit pompa hidram ini untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih bagi masyarakat", ucap Masdar.(*)