Hari Kedua Kunker Di Polman, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Tinjau Harga Bahan Pokok Di Pasar Sentral Pekkabata

Hari Kedua Kunker Di Polman, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Tinjau Harga Bahan Pokok Di Pasar Sentral Pekkabata

Admin
Jumat, 19 Juli 2024

Hari kedua kunjungan kerja di kabupaten Polman, penjabat gubernur Sulawesi barat Bahtiar Baharuddin mengunjungi pasar sentral Pekkabata, Sabtu 20 Juli 2024.(foto: Pemprov Sulbar)

Jepamandar.com, POLMAN - Hari kedua kunjungan kerja PJ gubernur Sulawesi barat, Bahtiar Baharuddin di kabupaten Polewali mandar mengunjungi pasar sentral Pekkabata guna memastikan transaksi perekonomian di pasar berlangsung normal dan terkendali, Sabtu (20/07/24).



Rahmatia, penjual kue tradisional di pasar sentral Pekkabata menyambut positif dan tidak menyangka PJ gubernur akan mampir dan membeli jualannya.



"Bagus kalau begini. Sering sering pejabat mengecek harga dan berkunjung ke pasar. Mudah mudahan pejabat ke depan seperti ini" ungkap Rahmatia, penjual kue tradisional. 


 


Pj Bahtiar sempat mampir di jualan Rahmatia yang menjajakan kue tradisional asal Polman. Bahkan Pj Gubernur sempat ngobrol menanyakan harga, jualan apa dan keuntungan. 


 


"Alhamdulillah dikunjungi Pak Pj Gubernur. Ndak nyangka apalagi membeli kue kami" tambah Rahmatia. 


 


Senada dengan Rahmatia. Pedagang lainnnya juga mengaku senang didatangi oleh pejabat nomor satu di Sulbar. Apalagi terlihat Pj Bahtiar mampir dan berdialog langsung dengan pedagang.  



"Alhamdulillah dikunjungi oleh Pak Gubernur. Apalagi gubernur baru ini" seru mama Dafa, pedagang di pasar sentral. 


 



Menurutnya Pj Bahtiar banyak bertanya mengenai harga. Memang lanjut mama Dafa, bahan pokok yang mengalami kenaikan harga yakni minyak curah yang biasanya Rp.12.500 naik menjadi Rp.14.500. Tetapi yang mengalami penurunan drastis yakni produk pertanian seperti sayuran, tomat, cabe merah dan lainnya. 



"Jangan juga jual terlalu murah. Kasihan petani" pesan Pj Bahtiar kepada Mama Dafa. 


 


Mama Dafa tak menampik jika harga yang dia jual memang sangat murah dibanding sebelumnya. 



"Kita berharap pejabat ke depan dapat seperti ini" tandas Mama Dafa. 



Dalam kunjungan ke pasar, Pj Bahtiar ditemani Pj Bupati Polman Drs. Muhammad Ilham Borahima, Pj Sekda Polman Nengah Tri Sumadana, Dandim Polman serta sejumlah OPD Pemprov Sulbar.(*)