Mensos Tri Rismaharini Kecewa Dengan Kinerja Pendamping PKH di Polman

Mensos Tri Rismaharini Kecewa Dengan Kinerja Pendamping PKH di Polman

Admin
Rabu, 03 Juli 2024


"Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menegur pendamping PKH di Polewali Mandar dalam Kunjungannya memberi bantuan kepada Marni, warga desa Batetangnga, polman yang tinggal di rumah yang tak layak huni".

Jepamandar.com, POLMAN - Beredar video di tiktok yang diunggah oleh akun @alho garuda, menteri sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menegur pendamping PKH kabupaten Polewali Mandar.


Hal tersebut terjadi saat Mensos Tri rismaharini berkunjung ke kabupaten Polewali mandar, provinsi Sulawesi barat, Selasa 2 Juli 2024.


Kunjungan Menteri sosial kali ini dalam rangka meninjau dan beri bantuan langsung kepada Marni, seorang warga desa batetangnga, kecamatan Binuang, kabupaten Polewali mandar, yang tinggal digubuk yang hanya berukuran 2x2 meter.


Dalam video tersebut Mensos beri peringata tegas meminta untuk di lakukan pendataan bagi yang punya kondisi seperti ibu Marni.


Untuk diketahui, kondisi ibu Marni viral setelah tayang di televisi nasional  Inews tipi, dalam liputan jurnalis MNC group Huzair Zainal memperlihatkan kondisi ibu Marni bersama 3 anaknya tinggal disebuah gubuk yang hanya  berukuran 2x2 meter yang tak layak huni.


Setelah viralnya video tersebut, menteri sosial Tri Rismaharini langsung bertolak menuju kabupaten Polewali mandar untuk melihat langsung kondisi ibu marni.


Pada kesempatan ini Mensos Tri Rismaharini beri bantuan kepada ibu Marni, berupa sembako, alat masak, alas tidur, tenda, mainan dan 1 unit rumah senilai Rp. 130 Juta. 


Sementara itu ibu Marni merasa bahagia dan tidak menduga akan dikunjungi dan diberi bantuan rumah oleh menteri sosial Tri Rismaharini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah mendukung dan membantunya.(*)

Simak Videonya dibawah ini :