Pembukaan TMMD ke-121 di Polewali Mandar, Kasiter Kasrem 142/ Tatag Bagikan Bantuan Sosial

Pembukaan TMMD ke-121 di Polewali Mandar, Kasiter Kasrem 142/ Tatag Bagikan Bantuan Sosial

Admin
Rabu, 24 Juli 2024

 

Kasiter Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro disambut dengan pengalungan sarung sutera mandar saat menghadiri pembukaan TMMD ke-121 tahun 2024 di desa Riso, kecamatan tapango, kabupaten Polewali mandar.(foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN - Kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1402/Polman resmi dibuka di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar pada Rabu (24/7/2024). Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasiter Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro yang Mewakili Danrem 142/Tatag.


Usai Upacara Pembukaan TMMD, Kasiter Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro bersama Forkopimda Polewali Mandar menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Andhyka Tjokro menyerahkan bantuan sosial, 50 paket sembako, bantuan alat keluarga berencana (KB), serta 2 unit mesin pompa untuk Gapoktan, merupakan bagian integral dari upaya TMMD dalam mendukung pembangunan di desa tersebut.


"Saya berharap bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ujar Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro.




Kasiter Korem juga menegaskan bahwa kehadiran TMMD tidak hanya sebagai simbol kebersamaan TNI dengan pemerintah daerah, tetapi juga sebagai inisiatif untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil, terisolir pasca bencana, serta daerah tertinggal.


"Kehadiran TMMD untuk mendorong pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah terpencil, daerah terisolir pasca bencana dan juga daerah tertinggal," Ungkapnya.


"Setiap prajurit yang terlibat tidak hanya melakukan pekerjaan fisik dan nonfisik, tetapi juga tinggal bersama masyarakat dan menghormati adat istiadat setempat selama satu bulan penuh," tambahnya.


Para prajurit diminta untuk menjaga kesehatan, nama baik satuan, dan institusi TNI selama pelaksanaan TMMD.


"Jaga kesehatan, Jaga nama baik satuan dan institusi TNI." Pesan kasiter.


Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam membantu masyarakat dan mendorong percepatan pembangunan di berbagai pelosok tanah air.(*)