Sinergi TNI dan Rakyat, Anggota Satgas bersama Warga Genjot Sasaran Fisik TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman di Desa Riso

Sinergi TNI dan Rakyat, Anggota Satgas bersama Warga Genjot Sasaran Fisik TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman di Desa Riso

Admin
Sabtu, 27 Juli 2024

 

TNI bersama Warga bergotong royong melaksanakan pekerjaan sasaran fisik TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman di desa Riso,kecamatan tapango, kabupaten Polman.(foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN – Ratusan personel yang terdiri dari anggota TNI AD, AL, AU, serta Polri bersama masyarakat setempat bergotong royong dalam melaksanakan sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 di Desa Riso, kecamatan tapango, kabupaten Polewali mandar.


Kapten Inf Subarkah, Komandan SSK TMMD, mengungkapkan, “Antusiasme para anggota satgas dan masyarakat sangat luar biasa. Terlihat jelas kemanunggalan antara TNI dan rakyat di sini. Semua kalangan, mulai tua muda hingga ibu-ibu, turut aktif membantu disasaran fisik ini, terutama dalam pemasangan batu Bronjong.” kata Kapten Inf Subarkah kepada awak media. Minggu (28/7/2024).


"Warga seolah tidak mau kalah dengan para prajurit, mulai dari anak-anak, Tua dan mudah bahkan ibu-ibu turut serta membantu mengangkat, menyusun batu untuk dijadikan Bronjong," ujar Kapten Inf Subarkah.




Serda Ghandi Arya Nugroho, anggota satgas TMMD dari Lanud Sultan Hasanuddin TNI AU, menyampaikan kebanggaannya bisa bergabung dalam satgas TMMD untuk pertama kalinya.

"Ini pengalaman pertama kami ikut tergabung dalam satgas TMMD, dan kami betul merasakan bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI," Ungkapnya.

"Selama ikut satgas ini kami tinggal bersama di rumah warga, bahkan tuan rumah yang kami tempati adalah orang tua asuh kami selama pelaksanaan TMMD di Desa Riso ini".

"Kami menemukan keluarga baru, sahabat baru dari berbagai Matra dan juga polri, "Kami bangga ikut bergabung dengan TMMD," Ucapnya tersenyum.




Pekerjaan yang dilakukan oleh anggota satgas dan masyarakat setempat mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi. Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antara TNI dan masyarakat desa.

Dengan semangat pengabdian yang ditunjukkan oleh prajurit TNI dan Polri serta antusiasme masyarakat setempat, pelaksanaan TMMD di Desa Riso diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan dan pembangunan desa.(*)