Spanyol Keluar Sebagai Juara EURO 2024 Usai Kalahkan Inggris di Final dengan Skor 2-1

Spanyol Keluar Sebagai Juara EURO 2024 Usai Kalahkan Inggris di Final dengan Skor 2-1

Admin
Minggu, 14 Juli 2024

juara Euro 224,¿Pemain Spanyol angkat trophy Piala Eropa.(foto: EURO 2024).

Jepamandar.com, Berlin – Tim nasional Spanyol berhasil meraih gelar juara EURO 2024 setelah mengalahkan Inggris di pertandingan final yang digelar di Olympia Stadion Berlin, Senin 15/07/24 Dini hari waktu Indonesia, Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.



Pertandingan final ini dimulai dengan intensitas tinggi dari kedua tim. Spanyol berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Nico Williams pada menit ke-47. Gol tersebut memanfaatkan umpan matang dari lini tengah, dan Williams dengan tenang menembakkan bola ke gawang Inggris, membawa timnya unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.




Memasuki babak kedua, Inggris menunjukkan perlawanan yang lebih agresif dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Cole Palmer pada menit ke-73. Palmer mampu menyarangkan bola ke gawang Spanyol, mengubah skor menjadi 1-1.



Namun, euforia Inggris tidak berlangsung lama. Pada menit ke-86, Mikel Oyarzabal muncul sebagai pahlawan Spanyol dengan mencetak gol kedua bagi timnya. Gol tersebut terjadi setelah Oyarzabal memanfaatkan kelengahan pertahanan Inggris untuk menyarangkan bola ke gawang, mengembalikan keunggulan Spanyol menjadi 2-1.



Gol Oyarzabal menjadi penentu kemenangan Spanyol dalam pertandingan ini, dan mengantarkan mereka meraih trofi EURO 2024. Keberhasilan ini menandai pencapaian besar bagi La Furia Roja, yang kembali ke jalur kemenangan di pentas Eropa.


Dengan hasil ini, Spanyol merayakan kesuksesan sebagai juara baru EURO 2024, sementara Inggris harus puas dengan posisi sebagai runner-up setelah perjuangan yang keras sepanjang turnamen.(*)