Timnas Inggris Pesta Gol 10-0

Timnas Inggris Pesta Gol 10-0

Admin
Minggu, 14 Juli 2024


Jepamandar.com
, Lithuania - Tim asuhan John Griffiths meraih kemenangan spektakuler dengan skor 10-0 atas tuan rumah Lithuania dalam laga pembuka pertandingan Grup A, WEURO 2025.



Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Young Lionesses menunjukkan dominasinya sejak peluit awal dibunyikan. Hanya dalam waktu 15 menit, tim Inggris berhasil mencetak tiga gol berkat penampilan impresif dari beberapa pemain kunci.




Poppy Pritchard membuka keunggulan dengan menindaklanjuti upaya Mia Bose yang sempat digagalkan. Selanjutnya, Katy Watson menembus kotak penalti untuk mencetak gol kedua, sebelum Michelle Agyemang menambah skor dengan gol ketiga dari jarak dekat, hampir di garis gawang.



Pritchard kemudian menggandakan keunggulan menjadi 4-0 dengan memanfaatkan umpan tarik dari Watson, sementara Agyemang menambah gol kelima melalui penyelesaian dari situasi sepak pojok di kotak penalti.




Babak kedua dimulai dengan sangat cepat, di mana Pritchard melengkapi hat-trick-nya hanya dalam 39 detik. Tidak lama setelah itu, Agyemang mencetak gol keduanya dari tendangan bebas. Vivienne Lia kemudian menjadi pencetak gol berikutnya sebelum Lexi Potter memanfaatkan ruang di kotak penalti untuk menambah keunggulan tim. Maddie Earl menutup pesta gol dengan memanfaatkan umpan silang dari Araya Dennis, membuat skor akhir 10-0.




Dengan hasil ini, Young Lionesses akan bersiap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Serbia pada hari Rabu, 17 Juli, pukul 12 siang BST. Mereka juga akan melawan Prancis pada Sabtu, 20 Juli, pukul 4 sore. Pertandingan-pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di BBC iPlayer, Situs Web BBC Sport, dan uefa.tv.



Sementara itu, di pertandingan grup lainnya, Prancis berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Serbia dengan tiga gol yang dicetak dalam 25 menit terakhir pertandingan. Pada hari Senin, 15 Juli 2024 Republik Irlandia dan Spanyol akan memulai pertandingan Grup B pada siang hari, disusul dengan pertandingan Jerman melawan Belanda pada pukul 4 sore.(*)