Unit Siaga Lantas Polres Polman Laksanakan BLP dan Patroli Rutin di Kota Polewali

Unit Siaga Lantas Polres Polman Laksanakan BLP dan Patroli Rutin di Kota Polewali

Admin
Jumat, 19 Juli 2024

 

Personil Satlantas Polres Polman Laksanakan Blue Light Patrol di SPBU.(foto: Satlantas Polres Polman)

Jepamandar.com, POLMAN – Unit Siaga Lalu Lintas Polres Polman menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) serta patroli rutin di malam hari di sejumlah titik di sekitar Kota Polewali pada Kamis (18/07/24) malam. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah tersebut.


Adapun titik-titik lokasi yang menjadi fokus patroli meliputi Pertamina Polewali, Bank BRI Polewali, Bank BNI Polewali, dan Bank BPD Sulselbar. Dalam pelaksanaannya, anggota patroli menggunakan lampu rotator untuk meningkatkan visibilitas dan mengidentifikasi area yang dianggap rawan terhadap kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran aturan berlalu lintas.




Kasat Lantas Polres Polman, AKP Arfian Restu Jaya, menjelaskan bahwa kegiatan BLP dan patroli rutin ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di jalan raya.


“Dengan dilaksanakannya patroli dan stay rotator ini diharapkan mampu menjaga situasi yang aman, kondusif dan tercipta kamseltibcar lantas,”ujar AKP Arfian Restu Jaya.




Lebih lanjut, AKP Arfian mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, terutama selama pelaksanaan Operasi Patuh Marano 2024 yang sedang berlangsung. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tambahnya.


Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Polman dalam memastikan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di Kota Polewali serta mendukung tercapainya tujuan operasi kepolisian yang sedang berjalan.(*)