Ciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Gelar Karya Bakti

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Gelar Karya Bakti

Admin
Sabtu, 03 Agustus 2024

Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Bersama Masyarakat dan Mahasiswa KKN melakukan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di Desa Riso, Sabtu 03/08/24.(foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN – Ratusan anggota TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1402/Polman, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan daerah aliran sungai di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, pada Sabtu (3/8/2024).


Kegiatan karya bakti ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimcam Tapango, perangkat desa, mahasiswa KKN, dan warga setempat. Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengurangi risiko wabah penyakit.




Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Kapten Inf Subarkah menjelaskan bahwa pembersihan ini merupakan salah satu sasaran tambahan dari program TMMD ke-121. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang mengedepankan prinsip untuk bersatu dengan alam.


"Bersatu dengan alam, Bersih-bersih lingkungan ini bentuk komitmen satgas TMMD untuk turut serta dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta terbebas dari resiko munculnya wabah penyakit," ujarnya.


Kapten Inf Subarkah berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan serta kemanunggalan TNI-Rakyat semakin baik", Harapnya.




Kepala Desa Riso, H. Onang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada satgas TMMD dan juga kodim 1402/Polman serta jajaran, yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat.


"Sekali lagi saya mewakili seluruh masyarakat, menyampaikan terima kasih, kepada Bapak Komandan Kodim dan seluruh anggota satgas TMMD, Semoga apa yang sudah didedikasikan kepada kami melalui program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat", ucap kades Riso.(*)