Mudahkan Akses Air Bersih Bagi Warga Desa Riso, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman Hadirkan Sumur Bor

Mudahkan Akses Air Bersih Bagi Warga Desa Riso, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman Hadirkan Sumur Bor

Admin
Senin, 05 Agustus 2024

Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Melakukan Pengerjaan Sumur Bor untuk mudahkan akses air bersih bagi warga desa Riso, kecamatan tapango, kabupaten Polman.(foto:*)


Jepamandar.com, POLMAN — Sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1402/Polman, Satgas hadirkan satu unit sumur bor yang dilengkapi dengan tower tandon penampungan air di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.


Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan menyebut, Manunggal air yang merupakan sasaran tambahan TMMD ini Tidak hanya pompa hidram untuk warga desa kelapa dua, Namun sumur bor juga kita hadirkan di desa Riso. Senin (5/8/2024).


Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, menjelaskan bahwa sumur bor ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Riso. “Sumur bor ini disiapkan sebagai bagian dari inisiatif Manunggal air, yang merupakan program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap ketahanan air bagi masyarakat", jelasnya. 




Menurut Letkol Sabar Panjaitan, pembangunan sumur bor dilakukan di titik strategis yang telah melalui studi kelayakan untuk memastikan bahwa kebutuhan air warga dapat terpenuhi secara efektif. "Kita prioritaskan yang betul-betul kesulitan mendapatkan air bersih," ungkapnya.


Lebih lanjut Letkol Sabar Panjaitan Mengatakan bahwa, Manunggal air tidak hanya akan memperbaiki akses air bersih, tetapi juga diharapkan memiliki dampak sosial dan ekonomi yang luas. 


Lulusan Akmil 2003 ini berharap, Dengan air yang lebih mudah diakses, kesehatan masyarakat akan meningkat, dan waktu yang sebelumnya digunakan untuk mengambil air dapat dialihkan untuk kegiatan produktif lainnya. Tandasnya.(*)