PJ Gubernur Sulbar Perintahkan Pemkab Polman Lelang Mobil Dinas Mercy Yang Viral

PJ Gubernur Sulbar Perintahkan Pemkab Polman Lelang Mobil Dinas Mercy Yang Viral

Admin
Sabtu, 03 Agustus 2024

Mobil Dinas Pemkab Polman Jenis Mercy Yang Sempat Viral di Medsos.(foto:*)

Jepamandar.com
, POLMAN — Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) setelah melakukan studi inovasi di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman dan menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait mobil dinas Plt Sekda Polman yang saat ini tengah viral.


Bahtiar Baharuddin menyampaikan, "Hari ini saya ke Polman, satu menegaskan yang viral itu dengan memerintahkan Pj Bupati memanfaatan mobil dinas tersebut, Jadi segera dilakukan lelang ini aset karena penggunaan sudah tidak tepat dan dipakai disimpan tidak produktif," kata Bahtiar.


Menurut Bahtiar, mobil dinas Mercy yang sedang viral tersebut akan segera dilelang. Langkah ini diambil sebagai upaya menambah pendapatan daerah, mengingat kas daerah Pemkab Polman sedang mengalami kekurangan, terutama menjelang Pilkada. 


"Jadi segera dilakukan lelang. Saya diarahkan Mendagri untuk segera dilelang, besok segera ditindaklanjuti tidak boleh lagi hal ini terjadi dan terulang dikabupaten lain di Sulbar. Saya sendiri mencontohkan pakai mobil bekas," tambahnya.


Pj Bahtiar juga menekankan pentingnya pejabat publik untuk menjadi teladan. "Kita pejabat publik harus jadi teladan bagi masyarakat banyak. Bupati sudah lapor sama saya Senin diproses dilelang oleh balai lelang negara dan jadi ini solusi permanen," ungkap Bahtiar.


Kunjungan ini menegaskan komitmen untuk menyelamatkan aset negara dan memastikan bahwa tidak ada aset yang digunakan secara tidak sesuai.


"Tidak layaklah sebuah kabupaten untuk menggunakan mobil dinas Mercy. Jadi kita menyelamatkan aset negara ini segera dilelang," tandasnya.(*)