Satu-satunya Calon Yang Mendaftar, Bahlil Lahadalia Ditetapkan Sebagai Ketum Golkar

Satu-satunya Calon Yang Mendaftar, Bahlil Lahadalia Ditetapkan Sebagai Ketum Golkar

Admin
Selasa, 20 Agustus 2024

Calon Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (tengah) berpegangan tangan dengan Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) dan Ketua Pelaksana Rapimnas & Munas XI Partai Golkar Bambang Soesatyo (kiri) saat pembukaan Munas XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa)


Jepamandar.com, Jakarta, – Pengukuhan Ketua Umum Partai Golkar yang baru dijadwalkan pada Rabu, 21 Agustus 2024, akan dilaksanakan lebih awal. Bambang Soesatyo, Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, mengungkapkan bahwa Bahlil Lahadalia telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum pada malam ini, Selasa, 20 Agustus 2024. Penetapan ini dilakukan lebih cepat dari jadwal semula karena Bahlil merupakan satu-satunya calon yang mendaftar.


"Pengumuman bakal calon ketum akan langsung dilanjutkan dengan penetapan calon ketua umum dan penyampaian visi dan misi. Ini berarti lebih cepat dari jadwal sebelumnya, di mana pemilihan Ketum direncanakan berlangsung pada Rabu (21/8/2024)," ujar Soesatyo di Jakarta Convention Center.


Bambang Soesatyo, yang juga menjabat sebagai Ketua MPR, memastikan bahwa tidak akan ada acara pemilihan Ketua Umum pada Munas kali ini dan berharap seluruh acara dapat berlangsung dengan lancar.


Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Munas XI Partai Golkar 2024 diadakan pada 20-21 Agustus 2024 dengan agenda meliputi laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, pandangan umum peserta Munas, serta pemilihan dan penetapan Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.


Acara ini dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, serta sejumlah ketua umum partai politik peserta Pemilu 2024.(*)