Seluruh Pekerjaan Fisik Program TMMD Kodim 1402/Polman Selesai, Masyarakat Desa Riso Gelar Syukuran dan Pesta Rakyat

Seluruh Pekerjaan Fisik Program TMMD Kodim 1402/Polman Selesai, Masyarakat Desa Riso Gelar Syukuran dan Pesta Rakyat

Admin
Selasa, 20 Agustus 2024

Panggung Hiburan Pesta Rakyat Yang digelar Warga Desa Riso Bersama Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman, Senin Malam 19 Agustus 2014.(Foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN - Warga Desa Riso bersama Satgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman menggelar pesta rakyat dan ramah tamah sebagai wujud kesyukuran atas terselenggaranya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. Acara tersebut berlangsung pada Senin malam, 19 Agustus 2024, di lapangan Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar.


Dalam kesempatan tersebut, masyarakat setempat menyajikan berbagai makanan khas untuk dinikmati bersama anggota Satgas TMMD. Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Subarkah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Desa Riso yang telah menyelenggarakan acara ramah tamah dan pesta rakyat dipenghujung program TMMD di desa Riso.


"Kegiatan malam ini menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat begitu nyata, Tidak lagi terlihat mana warga dan juga anggota satgas TMMD," ujar Kapten Subarkah. 


Ia menambahkan bahwa seluruh pekerjaan fisik dalam program TMMD telah selesai.


"Seluruh pengerjaan fisik selesai dan pada malam ini masyarakat dan warga begitu menyatu, "Ini menandakan TMMD di Desa ini sukses," Kata Kapten Subarkah, disambut tepuk tangan meriah oleh warga.




Kepala Desa Riso, H. Onang, menyatakan bahwa ramah tamah dan pesta rakyat ini adalah bentuk kesyukuran masyarakat atas terselenggaranya TMMD serta sebagai penutup rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79. "Ini adalah bentuk kesyukuran kami dengan kehadiran satgas TMMD yang telah membantu membangun desa ini," ungkap H. Onang.


Beberapa hari ke depan TMMD juga akan berakhir dan kegiatan mahasiswa KKN juga sudah selesai. Di bulan Agustus ini Desa Riso sangat ramai dan meriah karena kehadiran satgas TMMD dan juga mahasiswa KKN.


"Terkait berbagai sajian makanan khas, warga memang sengaja untuk disajikan bersama. Bahkan sejak siang tadi hampir setiap rumah sudah mempersiapkan sajian untuk disantap bersama dilapangan malam ini", Tandasnya.(*)