Tinjau Lokasi TMMD di Desa Riso, Polman, Danrem 142/tatag Puji Kinerja Satgas

Tinjau Lokasi TMMD di Desa Riso, Polman, Danrem 142/tatag Puji Kinerja Satgas

Admin
Kamis, 01 Agustus 2024

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki didampingi Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, Kamis 1 Agustus 2024.(Foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN – Komandan Korem 142/Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki, bersama Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1402/Polman di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, pada Kamis (01/08/2024). Peninjauan ini dilakukan memasuki hari ke delapan pelaksanaan TMMD.


Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Deni Rejeki mengungkapkan kepuasan atas pencapaian anggota satgas yang dinilai sangat baik dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD. "Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nyata terlihat di lapangan, dengan anggota satgas yang menyatu bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik," ungkap Danrem.


"Antusias anggota bersama masyarakat menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin baik di lokasi TMMD" Bebernya.


Jenderal Bintang Satu tersebut juga menekankan pentingnya menjaga nama baik institusi TNI dan Polri. Ia meminta kepada para anggota satgas agar tidak menyakiti hati rakyat, menghormati adat istiadat, serta tetap semangat, menjaga kesehatan, dan tidak lupa beribadah.


"Jangan sakiti hati rakyat, Hormati adat istiadatnya, Tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan lupa beribadah," Tegasnya.




Selain meninjau pelaksanaan utama TMMD, Danrem juga mengecek sasaran tambahan berupa Manunggal Air yang menggunakan pompa hidram di Desa Kelapa Dua. 


"Manunggal air ini adalah program unggulan bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kita peruntukkan untuk masyarakat desa kelapa dua yang Krisi air ketika musim kemarau," jelasnya.


Danrem berharap agar dua unit pompa tersebut dapat beroperasi dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Ia juga mengharapkan dukungan dan doa dari warga agar program ini dapat berjalan sukses.(*)