Tinjau Progres Pelaksanaan TMMD di Desa Riso, TIM Wasev Mabesad Apresiasi Kinerja Satgas

Tinjau Progres Pelaksanaan TMMD di Desa Riso, TIM Wasev Mabesad Apresiasi Kinerja Satgas

Admin
Kamis, 08 Agustus 2024

 

Ketua Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Iskandar I, S.Sos didampingi oleh Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan bersama Sekda Polewali Mandar, I Nengah Tri Sumadana tinjau lokasi TMMD di desa Riso, kecamatan tapango, kabupaten Polewali mandar, Kamis, 8 Agustus 2024.(foto:*)

Jepamandar.com, POLMAN - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) melakukan tinjauan terhadap progres pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Iskandar I, S.Sos. Kamis (08/08/24).


Dalam kunjungannya, Brigjen Iskandar menyatakan tujuan dari peninjauan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja satgas yang melaksanakan TMMD, dengan harapan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan dengan optimal dan efisien. "Secara umum pelaksanaan TMMD Ke-121 oleh Kodim 1402/Polman di Desa Riso ini berjalan sudah sangat baik dan maksimal," ungkapnya.




Sasaran fisik dari TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman meliputi pembangunan bronjong sepanjang 430 meter, normalisasi sungai, dan pengerasan jalan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Polewali Mandar juga mengakui bahwa hasil pekerjaan telah memenuhi syarat yang ditetapkan.


Pati Sahli TK II KASAD Bidang Wassus berharap bahwa hasil pembangunan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.


"Secara fisik, Semoga hasil yang sudah sangat baik dan maksimal ini dapat dijaga dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.




Selain itu, Brigjen Iskandar mengapresiasi animo masyarakat Desa Riso dalam pelaksanaan TMMD. Banyak warga setempat terlibat langsung dalam pengerjaan, yang mencerminkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. "Banyak masyarakat terlibat langsung dalam pengerjaan, artinya kemanunggalan TNI-Rakyat juga terbangun semakin baik," tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Ketua Tim Wasev didampingi oleh Sekda Polewali Mandar, I Nengah Tri Sumadana, Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, Pabandya Renkerma NKL Spaban VII/ Kermater Sterdam, Mayor Inf Ahmad Saefuddin, S.Ip.,MM, Pabandya Wanwil Sterdam XIV/HSN, PasiTer Rem 142/Tatag.(*)