TNI Bantu Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Rumah di Majene

TNI Bantu Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Rumah di Majene

Admin
Jumat, 02 Agustus 2024

 

Anggota TNI dari Koramil Banggae Kodim 1401/Majene Bersama Warga Bantu Petugas Damkar Padamkan Api Yang Melahap tiga Unit Rumah di Majene, Jumat 02/08/24.(foto:*)

Jepamandar.com, MAJENE – Anggota Koramil 1401-01/Banggae Kodim 1401/Majene, Serda Pattalolo, bersama rekan Babinsanya, bergerak cepat untuk membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Majene memadamkan api yang melalap tiga unit rumah warga di Lingkungan Timbo-Timbo, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. Kebakaran ini terjadi pada Jumat 02 Agustus 2024, pukul 05.30 Wita dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.15 Wita.


Danramil 01/Banggae, Kapten Inf Julius Embatau, menyampaikan bahwa Babinsa menerima informasi kebakaran dari masyarakat. Menindaklanjuti laporan tersebut, Babinsa dan rekan-rekannya segera menuju lokasi kejadian untuk membantu upaya pemadaman api yang menghanguskan rumah warga.


"Bersama petugas Damkar, anggota Yonif 721/Mks, Kepolisian, dan masyarakat, kami bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Meski demikian, tiga unit rumah habis dilalap si jago merah," ungkao Danramil.




Kebakaran bermula dari rumah Bapak Baharuddin. Dalam upaya pemadaman, petugas Damkar yang didukung oleh TNI-Polri dan masyarakat mengerahkan dua unit kendaraan pemadam serta satu unit kendaraan PDAM. Kerja sama semua pihak sehingga api dipadamkan dengan cepat.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Danramil berharap kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan menjaga keamanan lingkungan.(*)