Hilaluddin, Sekcam Matakali Polman, Wakili Sulawesi Barat di MTQN VII Korpri 2024

Hilaluddin, Sekcam Matakali Polman, Wakili Sulawesi Barat di MTQN VII Korpri 2024

Admin
Kamis, 10 Oktober 2024

 

Hilaluddin, Sekcam Matakali, Kabupaten Polewali Mandar.(foto:*)

Jepamandar.com, SULBAR – Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) VII yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Hilaluddin, Sekretaris Kecamatan Matakali, kabupaten Polewali Mandar berhasil meraih kesempatan untuk mewakili Sulawesi Barat setelah sukses dalam audisi ketat yang diadakan oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulbar.


Audisi yang berlangsung ketat ini melibatkan tiga dewan hakim dan diikuti oleh 13 peserta yang berhasil lolos seleksi. Hilaluddin, yang memiliki latar belakang pendidikan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan S2 di Kampus Nobel Makassar, sebelumnya menjabat sebagai Lurah Madatte dan Sekretaris Kecamatan Polewali. Pengalamannya ini memperkuat tekadnya untuk tampil maksimal dalam kompetisi yang bergengsi ini.


"Jadi saya rasa ini momentum sangat bagus bagi teman-teman ASN baik dari instansi apapun bisa juga bersaing," ujar Hilaluddin, Rabu, (9/10/24).


Ia menambahkan bahwa keberhasilannya bukan hanya hasil kerja kerasnya, tetapi juga dukungan penuh dari Korpri Sulbar yang memberikan fasilitas dan kesempatan untuk menunjukkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) daerah.


Hilaluddin merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam MTQN VII, meski menyadari bahwa dominasi peserta seringkali berasal dari Kementerian Agama. “Saya hanya bagian kecil dari potensi yang ada di daerah,” ujarnya, menunjukkan sikap rendah hati meski telah mencetak prestasi.


Saat ini, Hilaluddin tengah mempersiapkan diri untuk berlomba di Cabang Surah Al-Baqarah. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Barat dan menginspirasi ASN lainnya untuk ikut berkompetisi dalam bidang yang positif.


"Alhamdulillah kita betul-betul difasilitasi Korpri Sulbar, Saya sendiri akan berlomba pada Cabang Surah Al Baqarah," bebernya.


Audisi yang diadakan oleh Korpri Sulbar tidak hanya menjadi ajang seleksi, tetapi juga merupakan wadah untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat ASN di Sulawesi Barat. Dengan keberhasilan Hilaluddin dan peserta lainnya, diharapkan akan muncul lebih banyak lagi generasi unggul dari Sulawesi Barat di masa mendatang.(*)